Easy Gammu Installer (Free Download)

 

Masih bingung dengan proses instalasi Gammu? Mudah-mudahan mulai sekarang tidak lagi, karena saya telah membuat Gammu Installer (Windows Version) yang mudah. Karena kemudahan itulah, installer ini saya namakan ‘Easy Gammu Installer‘.

Dengan Easy Gammu Installer, mudah-mudahan Anda tidak dipusingkan lagi dengan beberapa macam command yang harus diberikan selama proses instalasi mulai dari cek koneksi PC terhadap modem/hp, membuat konfigurasi SMSDRC, GAMMURC, maupun proses pembuatan service SMS daemonnya. Yang Anda lakukan dengan Easy Gammu Installer hanyalah memasukkan beberapa parameter konfigurasi pada form-form yang disediakan dan tinggal klak-klik tombol saja. Mudah bukan? 🙂

Easy Gammu Installer ini saya buat menggunakan PHP, oleh karena itu untuk menjalankannya melalui web browser dan dibutuhkan web server. Untuk web server Anda bisa menggunakan AppServ atau XAMPP.

Silakan mengunduh Easy Gammu Installer (EGI) V2.0 nya di bawah ini

Download EGI V2.0

Keterangan:
Di EGI V2.0 ada beberapa perbaikan, khususnya pada fitur setting multiple modem yang saat ini tidak ada batasan jumlah modemnya. Selain itu juga perbaikan dari sisi kemudahan instalasi dibandingkan versi sebelumnya.

Bagikan artikel ini jika bermanfaat !

Assalaamu'alaikum.. aktivitas keseharian saya mengajar di Universitas Sebelas Maret, dengan matakuliah pemrograman dan basis data. Adapun bidang penelitian saya tentang computational thinking dan computer-aided learning.

Leave a Reply